Drama Korea Terkeren yang Pernah saya Tonton

6.  BABY FACED BEAUTY
Drama yang berjenis komedi romantis ini bercerita tentang seorang wanita yang bernama Lee So-young (Jang Nara). Ia telah berusia 34 tahun, namun memiliki wajah sangat imut.

Karena wajahnya begitu imut sehingga bisa membuat orang-orang sekitarnya mengira ia masih sangat muda, termasuk bos di tempat kerjanya. Lee So-young telah bekerja selama 14 tahun di perusahaan tekstil namun setelah bosnya akhirnya mengetahui umur sebenarnya, ia malah dipecat dan diganti oleh wanita yang lebih muda.

Ia hanya memiliki ijazah SMA dan keluarganya memiliki banyak utang yang harus dilunasinya. Utang itulah yang membuatnya dulu tidak bisa melanjutkan pendidikan ke universitas jurusan desain busana demi impiannya menjadi perancang busana. Kini ia telah kepala tiga dan tidak punya prospek masa depan.

Tetapi Dewi Fortuna ternyata masih berpihak kepadanya karena So-young akhirnya mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya. Kini ia menjadi salah satu perancang busana junior di sebuah perusahaan fesyen The Style, masalahnya ia berbohong tentang nama aslinya karena memakai nama adik perempuannya, So Jin dan dikira masih berusia 25 tahun. So-young tidak berterus terang tentang jati dirinya sebenarnya karena takut dipecat lagi.

Di tempat barunya itu, ia harus menghadapi banyak orang yang beragam, mulai dari direktur pemasaran Choi Jin-wook (Daniel Choi), pria usia 27 tahun yang diam-diam disukainya hingga saingannya manajer tim Kang Yeon-seo (Kim Min-seo). yang ternyata disukai Jin-wook. Tetapi Yeon-seo mengincar presiden direktur The Style, Ji Seung-il (Ryu Jin) sehingga Jin-wook menjadikan So-young sebagai tempat curhatnya.

Akankah Jin-wook akhirnya tahu perasaan So-young kepadanya? Apa yang akan terjadi jika kebohongan So-young tentang nama dan usianya sebenarnya terbongkar?

7. PLAYFULL KISS
Drama ini dibuat berdasarkan sebuah mangan populer. Oh Ha Ni adalah seorang murid yang lamban. Dia jatuh cinta kepada seorang murid cerdas yang perfeksionis, Baek Seung Jo. Akan tetapi, Seung Jo memperlakukan Oh Ha Ni sama seperti wanita lainnya. Ia menolak cinta Oh Ha Ni. Ketika rumah Ha Ni runtuh, dia dan ayahnya pindah ke rumah sahabat lama sang ayah. Secara mengejutkan, Seung Jo adalah anak dari si pemilik rumah. Ha Ni mendapatkan sebuah keberuntungan untuk bisa mendekati pria yang dia sukai. Akankah dia bisa memenangkan hati Seung Jo?


8. BREAD LOVE AND DREAM
Kim Tak Goo adalah anak tertua dari Goo In Jong, presiden Samhwa Enterprise, seorang legenda dalam industri Roti. Kim Tak Goo adalah pembuat roti yang sangat berbakat dan sepertinya ditakdirkan untuk menggantikan ayahnya sebagai presiden.
Namun keluarga Goo In Jong's lainnya berencana untuk merampas warisannya karena ia memang anak kandung Goo In Jong. Kim Tak Goo bertekad untuk menjadi nomor satu dalam industri roti, dia mencoba membangun karirnya dari awal meskipun banyak cobaan yang dihadapinya.
Cerita Bread Love and Dreams ini berawal dari Keluarga Go In Jong pemilik dari sebuah perusahaan roti yang besar dan terkenal. Mr Goo In Jong sudah lama menikahi Seo In Suk namun mereka belum dikaruniai anak laki-laki.
ketika Mr Goo In Jong mabuk-mabukan dan dengan tidak sengaja menghamili Mi Sun, pembantu yang mengurus kesehatannya. Namun hal ini diketahui oleh istrinya. Merasa kesal mengetahui masalah perselingkuhan tersebut, In Suk akhirnya mengusir Mi Sun yang sedang hamil. dari sinilah lahir Kim Tak Goo.
Selain itu In Suk pun merasa depresi karena terus menerus ditekan oleh sang mertua agar bisa memiliki anak laki-laki.lalu In Suk akhirnya selingkuh dengan pengawal pribadinya, Han Seung Jae. Dan akhirnya ia dinyatakan positif hamil dan memiliki anak laki-laki.

9. LOVE RAIN
Serial drama ini bisa dibilang menceritakan kisah flashback percintaan yang terjadi dan terulang di abad ke-21 ini. Dialah Seo In Ha (Jang Geun Suk) yang merupakan pelajar di bidang seni, bertemu dengan Kim Yoon Hee (Yoona SNSD) dan saling jatuh cinta satu sama lain sejak bertemu di sekolah di sekitar tahun 1970, tetapi sayangnya cinta mereka tidak bersatu.

Kemudian saat abad-21 ini, putra dari Seo In Ha yang bernama Seo Joon (Jang Geun Suk) bertemu dengan putri Kim Yoon Hee yang bernama Jung Ha Na (Yoona). Seo Joon merupakan seorang fotografer, sedangkankan Kim Ha Na merupakan gadis yang ceria, berbeda dari sifat ibunya yang pemalu. Mereka berdua saling jatuh cinta.

Tetapi disisi lain, sejarah orang tua yang terjadi sama-sama saling mencintai menjadi suatu bumerang tersendiri. Jadi, apakah sejarah kedua orang tua mereka yang ternyata pernah menjalin kasih akan menjadi hambatan?

10. Brilliant Legacy
erial hit yang ditawarkan Korea Selatan ini adalah drama bertajuk Brilliant Legacy yang juga dikenal dengan judul lain Shining Inheritance. Drama ini adalah sensasi domestik di Korea pada tahun 2009 lalu akan dapat disaksikan gratis di Eropa, Asia Tengah, Afrika, Amerika dan Oceania, sebagaimana dilangsir Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE).

Dalam sebuah statemen agensi tersebut, drama ini memiliki kualitas tinggi dan juga menyajikan tren baru untuk opera sabun di televisi Korea. Brilliant Legacyyang mengisahkan tentang dua pasangan kekasih yang terlibat dalam masalah perebutan warisan ini berhasil meraup perolehan rating penonton yang mencapai 50% di Korea. 

Drama yang sekarang sedang tayang di Indosiar ini juga mendapatkan review positif mengenai plot kisah yang menggerakkan hati dan menginspirasikan moral, kontras dengan drama opera sabun populer lainnya yang biasa tayang di sana. Ini bukan pertama kali drama gratis ditawarkan negeri itu karena sebelumnya tahun lalu, KOFICE juga telah membeli lisensi drama lain yaitu The Painter of Winds yang ditayangkan gratis pada 30 negara

0 komentar:

Posting Komentar