Be Your Self



Kita bukanlah apa yang orang lain harapkan... kita bukan hidup untuk selalu memenuhi harapan orang lain. Saya ada karena Allah memberikan saya kesempatan untuk bisa menghamba padaNya, yaaa memang semua didunia ini terjadi karena atas kehendakNya hehe termasuk adanya kita didunia ini. Ketika saya ditempatkan pada suatu posisi dimana saya seperti dipaksa untuk menjadi apa yang orang-orang disekitar saya harapkan. Ketika dalam kurun waktu yang cukup lama, entah saya sadar atau tidak perlahan saya mulai berusaha keras untuk bisa memenuhi harapan-harapan tersebut hingga pada akhirnya saya bingung, lupa sebenarnya siapakah diri saya yang sekarang ini.
                Sepertinya selama ini saya selalu berusaha untuk menjadi apa yang orang lain inginkan hingga terkadang saya tidak bisa memperlihatkan diri saya yang sesungguhnya. Ada seseorang yang saya segani memberi nasihat sederhana kepada saya, beliau berkata “Indah, kamu yang sekarang itu bukan kamu.. coba berusaha untuk menjadi diri sendiri.. karena kita tidak akan selalu bisa memenuhi harapan-harapan orang lain, dan jangan selalu mencoba untuk selalu bisa menjadi apa yang mereka katakan hingga akhirnya kita lupa siapa diri kita yang sebenarnya ini.”
                Hantaman keras buat saya... intinya selama ini saya berusaha menematkan menjadi seseorang yang orang lain harapkan... sebenernya diri saya yang sesungguhnya yaaaa bukan yang kebanyakan orang lain liat tentang saya.. tapi, memang ga ada salah nya menjadi apa yang orang lain harapkan selama itu positif walau lagi lagi memang menjadi diri sendiri akan terasa jauh lebih baik, baik buat saya maksudnya. Karena antara pikiran saya, keinginan saya, hati saya, pola pikir saya dan semua sikap saya menjadi selaras... itu jauh lebih nyaman... kan katanya pribadi yang sehat adalah pribadi yang dimana antara pikirian, hati dan perilaku itu semuanya kongruen atau selaras, nahh kalau saya malah seringnya bertubrukan gitu.. pikiran saya bilang gini, hati saya juga mau nya begini tapi tindakan atau sikap yang saya keluarkan malah begitu *kanganyambung
                Iya sih iya,, sebenarnya saya juga merasa... sedikit merasa tepatnya... kalau saya kerap kali berperilaku seperti diluar kendali saya *bukankesurupan haha maksudnya apa yang saya keluarkan baik dalam bentuk tindakan ataupun sikap saya selama ini tuh bukan naluriah pure asli murni keinginan saya -_- tapi yaa karena tuntutan, paksaan, dan harapan-harapan orang disekitar saya yang membuat saya menjadi saya yang seperti ini *hahahabahasanya menjadi diri sendiri itu memang penting, jadi diri kita apa adanya biar semua orang disekitar kita pun dapat menerima kita apa adanya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Menjadi diri sendiri bukan perkara yang mudah karena siapa tahu temen-temen juga selama ini bersikap didepan orang-orang sebagai orang lain *kayaksaya ngga becanda.. hmm maksudnya yaa ga mudah karena terkadang memang lingkungan dan kondisi kita saat itu yang harus mengharuskan kita menjadi seperti sesuatu yang bukan kita banget tapi jangan keterusan nanti kayak saya -___- heeeeeeee.
Yausudah, intinya saya mau belajar dulu... belajar mengenali siapa diri saya, seperti apa diri saya, karena saya bukan tipe orang yang bisa dengan mudah mengetahui dirinya dengan baik... beruntunglah Anda yang bisa mengenali diri nya dengan sangat baik... bersyukur yah J memang tiap orang dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.. mungkin ini salah satu kelemahan saya... sulit sekali mengenali diri sendiri... so, doakan saya mau belajar (lagi) biar bisa jadi diri sendiri, biar bisa terus memperbaiki diri menjadi lebih baik dan lebih baik lagi terlepas saya ini terbentuk karena harapan-harapan orang lain atau memang aslinya saya begitu... karena memperbaiki diri merupakan suatu hal yang harus terus kita lakukan...perlahan tapi pasti...gak mau rugi juga kan kita :D karena waktu terus berjalan.

0 komentar:

Posting Komentar