COMFORT ZONE



Comfort Zone adalah sesuatu yang berbahaya, sesuatu yang mwmbuat orang terlena dengan keadaan yang sudah terasa nyaman. Ini tentunya akan menimbulkan kemalasan. Tidak ingin lagi sesuatu yang lebih menantang dan lebih besar. Sikap seperti inilah yang membuat bangsa kita ada dalam kemiskinan. Banyak anak muda bermalas-malasan tidak mau bekerja dan hanya bergantung kepada orang tuanya masing-masing. Sifat kemandirian pun tidak dimiliki sama sekali. Hasilnya jika orang tua sudah tidak ada, dia tidak akan bisa hidup senyaman saat orang tua masih ada. Dan ketika mulai berani mandiri, hal ini memerlukan waktu yang tidak sedikit.
                Seseorang yang sudah terjebak comfort zone akan memiliki sifat malas. Orang yang malas akan diam dan hilang kepekaannya untuk memperbaiki dirinya. Bukan kelebihan yang didapat melainkan kekurangan. Kurang motivasi, kurang semangat, kurang potensi, kurang ilmu, kurang ibadah, dan akhirnya akan menjadi pesimis menghadapi hidup ini. Akan menjalani hidup apa adanya. Jika berhasil dia untung, jika gagal dia murung.
                Kita itu harus senantiasa dinamis layaknya air. Bergerak dan jangan diam. Bergerak adalah tanda kehidupan. Orang yang hidup pasti bergerak, baik itu bernafas, berjalan, dan melakukan aktivitas yang lainnya. Bergerak itu membuat segalanya menjadi indah. Jangan siksa diri kita dengan diam. Sebab layaknya air yang diam, membuat nyamuk-nyamuk bertelur. Penyakitlah yang akan dihasilkan dari nyamuk itu. Mulai bergerak dari sekarang. Mulailah hidup untuk mandiri dan tidak bergantung.



“Segeralah beramal salih sebelum datang 7 perkara, yaitu akankah engkau menanti selain kekafiran yang melalikan, atau kekayaan yang menyesatkan, atau penyakit yang merusak, atau umur yang disegerakan, atau dajjal perkara gaib yang ditunggu-tunggu, atau kiamat. Padahal kiamat adalah peristiwa dahsyat dan mengerikan.” ( HR. Tarmidzi

Referensi : Buku Melukis Hati karya Alfandi

2 komentar:

  1. Terima kasih sudah membaca buku saya (^_^)

    By: Alfandi

    BalasHapus