Di Penghujung Semester 6

BOV 5 Bandung - Olahraga Pagi
Bukber BIS Squad ^^ (Gokana)
BOV 5 - Jalan jalan ke kebun Teh dan Curug Pelangi
Main-main ......
Olshop KAYSHA :)

Chingu


Alhamdulillah... sudah dipenghujung semester 6... banyak hal-hal tak terduga yang saya lalui disemester ini, semester 6 sepertinya merupakan semester terberat bagi saya... jadi? saya tak tahu hasilnya bakalan seperti apa nanti. selama UAS 1 minggu kemarin lagi lagi seperti saat-saat UAS sebelumnya kondisi fisik dan stamina saya tidak sebugar seperti biasanya (Ritual Indah saat UAS, entah kenapa selalu lagi dalam kondisi yang tidak sehat..dari mulai kelas 1 SMA hingga saat ini..siklusnya masih seperti itu..saya pernah mengalami cacar dan campak di waktu UAS) ditambah UAS semester ini UAS yang sangat spesial karena bertepatan sekali saat awal Ramadhan... saat UAS kemarin, jelassss saya kejar belajar habis-habis an hehe.. ga kenal waktu, gak kenal makan.. sampai perut lapar pun udah gak dirasain lagi, sampe ujung-ujung nya kepala pening, sakit maag, masuk angin, yhaaa yang gitu-gitu pokoknya... tapi mau gimana lagi? UAS merupakan kesempatan terakhir yang saya punya untuk memperbaiki kesalahan dan kelalaian saya di waktu waktu kuliah sebelumnya. Kalau UAS nya saya tidak maksimal, tanggung jawab saya sebagai mahasiswa dan anak dari kedua orang tua saya DIMANA? Maafkan saya mah :( yang selama kuliah kemarin...saya banyak lalainya.

REKOR... jadi di Semester 6 ini saya bolos dan izin kuliah kalau ditotalkan sepertinya lebih dari 1 Bulan hehe.. kok banyak? kok bisa?
yaaa.. bisalah hehe.. saya juga tak paham ini kenapa saya bisa senekat dan senakal ini.. dulu waktu awal kuliah 1-2 semester awal.. Indah Nafidah Hayati yang namanya rajin itu serajin-rajinnya.. tugas dikasih hari itu dan bisa langsung diselesaikan hari itu juga, datang ke kampus pantang telat walau semenit, pantang izin kuliah apalagi memboloskan diri, pokoknya mahasiswi yang baik banget "dulu" sekarang juga masih baik kok :)
jadi, kenapa bisa bolos sampe lebih dari 1 bulan itu... karena saat di tengah-tengah semester saya sakit terkena suatu virus "entah nama virusnya apa" yang membuat mata kanan dan kiri saya membengkak, merah, perih seperti terkena luka bakar.. untuk sekedar ngedip pun rasa nya MasyaAllah :') akhirnya saya istirahat total tak kuliah hanya diam gak ngapa ngapain di kosan selama 1 minggu full. Gabut.. Bosen.. Gak enak banget rasanya diem gitu di kosan, untungnya di hari ke 3 bolos.. saya di temenin sama salah satu teman seperjuangan pergi keluar.. "Nekat" padahal disuruhnya jangan keluar rumah.. tapi gimana yaaa.. gak enak..akhirnya maksain aja keluar rumah.. terus kita makan-makan dan naik salah satu wahana di Kid City "Fotonya ada diatas" Ya Allah.. itu kita kayak anak kecil banget.. whahaha.. tapi seruuuu... sambil nutupin mata biar ga dikira orang habis nangis gara-gara matanya bengkak.. malu sh tapi yaudah.. gak kenal ini yaaa..

Setelah 1 minggu lamanya izin kuliah..beberapa waktu kemudian.. saya dan salah satu teman seperjuangan lagi... nekat mengikuti Training Mobile Apps Development yang diselenggarakan oleh Huawei dan KomInfo... sampai izin buat test wawancaranya disaat kita lagi melakukan Assesment / ujian tertulis di hari tersebut.. Parah yaa.. sampai niat dan ngorbanin waktu Assesment.. Yasudahlah.. ini resiko dan memang harus ada yang dikorbanin.. tapi tetep.. prioritas kuliah masih diatas segalanya ^^ sampai akhirnya sebulan kemudian kita mengikuti Training tersebut selama 2 minggu yang otomatis saya pun izin kuliah hampir lebih dari 2 minggu.. YEAYYY... dan dan dan.. waktu itu bertepatan banget sama Assesment 2 akhirnya kita minta Assesment percepatan..disaat teman-teman belum waktunya ujian kita minta ujian duluan..hehe lalu ada 1 matkul yang ujiannya di hari Minggu secara online pula.. jadi agak agak kurang maksimal.. tapi yasudahlah.. hehe
Selama 2 minggu gak kuliah, saya merasa sedikit lebih bahagia...maksudnya.. ilmu yang saya dapat dan pengalaman yang saya rasakan rasanya cukup menggantikan ketidakhadiran saya dikampus selama 2 minggu itu... sampai betah sekali rasanya..dan lupa tuhhh sama kuliah dan tugas-tugas *JengJeng jadi gini yaa rasanya jadi mahasiswi yang suka bolos hehe.. eh tapi ini saya bolosnya manfaat yaa.. bukan bolos untuk hal hal yang tidak jelas...
tapi tapi.. sebenarnya beberapa kali terakhir setelah saya mengikuti training itu.. saya juga sempat memboloskan diri karena nafsu.. maksudnya memang malas dan capek banget... kadang emang kalau lagi gak mau kuliah.. yaaa saya lebih milih ga usah kuliah.. mending istarahat dikosan atau pergi jernihin pikirian keluar.. ketempat-tempat yang bisa bikin saya lebih tenang dan bahagia..
serius ini.. saya benar-benar tidak menyangka kalau saya bisa separah dan senekat dan seberani ini :') hehe... yaaa tapi gitulah... pokoknya kalau emang lagi ga bisa dan gak mau kuliah.. mending gausah maksain deh.. karena bakalan fatal juga efeknya kalau dipaksain *Sayasihgitu *gataukalauteman-teman  :)
jadi.. kurang lebih seperti itu.. hal hal dan pengalaman yang saya lalui selama semester 6 ini... banyak pengalaman, banyak keseruan.. bareng teman teman BIS 2013.. dari mulai BOV ke Bandung sampai Bukber habis Uas kemarin... keseruan bareng teman-teman dekat.. bisa jalan-jalan ke Ancol Yeay..nonton bareng, nekat-nekat an bareng, makan bareng, bolos bareng, wahhh pokoknya seru sekali semester 6 ini.. terus terus.. selain aktifitas kuliah.. alhamdulillah di semester ini aktifitas dan kesibukan saya sedikit bertambah.. kuliah sambil ngurusin Viescola yang gada habisnya.. karena kita masih berdua saja...kita cukup ngos-ngosan karena kita hanya berdua saja "iya kita hanya berdua saja di Viescola" lalu lalu.. ditambah kehadiran Kaysha "Olshop khusus muslimah" whehe yang baru benar-benar running di semester ini... Alhamdulillah hasilnya lumayan dan yang lebih penting pengalamannya.. pengalaman memulai bikin Olshop sederhana dengan modal yang sangat sangat minim, pengalaman berjualan dan memarketkan produk secara online, pengalaman berinteraksi dengan customer yang macem-macem lah.. kadang disitu tuh ujiannya hehe tapi gapapa.. saya bahagia bisa mulai berusaha mandiri yaa walau masih belum ada apa-apanya.. tapi ini lah ujian dan kesempatannya.. mengatur waktu, mengelola keuangan, mengatur prioritas dan hikmah lainnya yang saya tidak bisa jabar kan satu satu disini.

#BacktoTopic... ini hasil yang diperoleh karena saya bolos lebih dari 1 bulan.. tugas banyak yang ketinggalan akhirnya keteteran dan ngebut banget buat ngerjain, terus assesmnet 2 dan 3 kurang maksimal karena materi banyak yang ketinggalan juga, banyak yang saya belum paham dan harus belajar ngejar ketertinggalan itu sendiri.. kalau ngga? yaaa tamatlah kuliah saya disemester ini.. terus.. pas mau UAS -___- hampir ga dapat kartu ujian.. parah banget yaa.. untung masih begitu adanya jadi masih bisa saya urusin dan Alhamdulillah bisa ikut Uas di semua matkul whehe...makannya.. waktu UAS kemarin.. MasyaAllah belajarnya.. itu kayak naluri diri yang mendorong saya buat belajar keras.. kalau ngga.. saya mungkin bakalan mengecewakan orang-orang yang sudah menaruh harapan untuk saya.. dan saya TIDAK mau hal tersebut terjadi.. jadi untuk masalah hasilnya nanti.. saya kembalikan lagi ke Maha Pemberi Keputusan :) InsyaAllah apapun itu.. itu lah yang terbaik...

Terimakasih untuk satu semester ini.. Terimakasih kpd Allah SWT atasNya saya bisa merasakan ketegangan dan kebahagian yang luar biasa selama satu semester kemarin :) ini jadi pengalaman kuliah yang paling menyenangkan.... sampai jumpa di Semester 7 ^^ YEAY satu tahun lagi LULUS aamiin..

1 komentar: