SMA VS KULIAH



Bukan maksud membanding-banding kan... iseng aja hehe.. ada perubahan yang sangat signifikan dari saya saat SMA dan saat Kuliah. 
  1. Waktu SMA saya selalu bangun pagi tanpa alarm, jam 3 pagi saya selalu bangun dan menyempatkan untuk mengerjakan tugas-tugas atau belajar apabila ada ulangan harian. Saat Kuliah, bangun subuh itupun karena bunyi alarm HP dan jam beker, kadang tanpa disengaja suka ketiduran lagi jadinya telat ngampus.
  2. 2Waktu SMA saya selalu tidur cepat paling malam tidur jam 9 – 10 malem, karena biar bisa bangun jam 3 pagi dan semua tugas atau pun PR yaaa dikerjainnya pas pagi-pagi bangun tidur itu. Pas Kuliah... whahaha gausah ditanya... tidur jam 9 atau 10 itu suatu moment yang cukup langka, udah jadi ratu nya begadang -_- ini lingkar mata sampe mau ngalahin matanya Panda.
  3. Waktu SMA, saya agak males-males an gitu jadi kalau ada PR yang susah banget kayak Kimia atau Fisika pokoknya langsung males ngerjain.. diliat aja males apalagi ngerjain yaa jadinya dateng pagi-pagi ke sekolah cuman buat ...... (isi sendiri) hehe tapi sekarang udah Kuliah nih untungnya.. berubah yaah.. malu sama umur whehe udah dewasa *katanya udah tau mana yang benar dan salah jadi yaa hampir ga pernah begitu lagi.. sesusah apapun tugasnya yaa pasti berjuang mati-matian buat nyelesain nya (tapi gak selalu begitu kok.. tapi yaa rata-rata begitu).
  4. Waktu SMA, ikut organisasi yaa cuman ikut-ikut aja, jadi anggota aja yang cuman ikut-ikut aja...heeee karena saya cuman butuh pengalaman dan ilmunya aja dan ga pernah pegang jabatan yang aneh-aneh juga, sangat kuper,diem dan nutup diri banget,, pokoknya gitu.. tapi pas Kuliah malah jadi ketua salah satu UKM *Jegerrrr gada pengalaman apa-apa dalam memimpin dan berorganisasi tau-tau jadi itu.. Ya Allah..rasanyaaa
  5. Waktu SMA, rankingnya diujung-ujung terakhir gitu hehe pernah dari sekelas yang remedial disalah satu pelajaran cuman 2 orang aja daaan salah satu dari orang tsb adalah saya heheh *maluuubanget tapi yaa emg gtu.. paling bagus peringkat.. yaa peringkat ke 7 kayaknya haha mentang-mentang suka angka 7 *haduh pokoknya parah banget lah...apalagi sama Kimia -_- ampunn.. dapet nilai 70 juga udah bersyukur banget.. kalau belajar dulu susah banget ngertinya..males juga pokoknya kalau udah ga paham..pengen nangiss tapi percuma ga bikin saya jadi bisa juga haha.. daann Alhamdulilah pas kuliah saya tidak seperti itu LAGI.. BYEE BYE masa lalu.. saya sudah menjadi jauh lebih baik sekarang.. emang yaa tekad dan niat yang kuat dibarengi usaha dan doa yang kuat juga bisa merubah yang nothing menjadi something ^^
  6. Waktu SMA saya tak terlihat.. tak dikenal.. tak diketahui.. image yang ga pinter -_- dimata guru-guru.. Kuper.. males..dan masih banyak lagi.. sekarang pas kuliah.. alhamdulillah...ga gitu gitu banget.. berubah berubah berubah menjadi lebih baik terus pokoknya *Semangatttt
  7. Waktu SMA tugas itu bagaikan aliran sungai yang begitu deras..pokoknya banyak bangettt tugas tugas PR PR PR ngisi LKS LKS LKS..banyaaakk banget sampe stress, shock, bingung, capek, pusing gatau mau digimanain lagi itu tugas.. sampe yaa gitu kalau ga paham yaa ga ngerjan, udah usaha semaksimal mungkin tetep aja agak sedikit kewalahan sama si tugas-tugas nya, dan pas Kuliah ternyata.. tugas menugasnya ga se parah waktu SMA jadi yaa saya mah udah biasa dikasih tugas yang bejibun, susah, numpuk, banyak gitu.. nikmatin aja.. kerjainn aja... jadi Alhamdulillah udah ga heran atau stress lagi sama tugas-tugas kuliah yang levelnya ga separah waktu SMA.
  8. Waktu SMA jadi anak kosan untuk pertama kalinya karena bela-bela in sekolah di SMA yang paling hits di Sumedang ^^ yang jaraknya cukup jauh dari rumah.. dan cuman bisa pulang seminggu sekali.. ketemu orang tua, adek-adek, nenek, kakek yaa seminggu sekali itupun kalau lagi gada acara di sekolah. Nah nah.. pas Kuliah .. jadi anak kosan juga tapiii.. pulang nya makin makin jarang dan lebih lama lagi -_- bisa cuman tiap semester doang pulang nya L syedihhh makin jauh dari orang tua makin jauh dari rumah..makin jarang ketemu merekaaa.. tapi gapapa  inilah hidup dan perjuangan hehe.. masih belum ada apa-apanya.. jalanin aja..



Sebenernya masih banyak lagi perbedaan-perbedaan lainnya, tapi dicukupkan segitu saja.. udah panjang juga itu wkwkwk J maaf jika ada salah kata-kata atau typo dalam pengetikannya... maklum yaa saya masih belajar.. belajar buat menceritakan apa-apa yang ingin saya ceritakan.. Dan... buat temen-temen..Ceritain juga dong SMA vs Kuliahnya versi kalian.. sharing sama saya ya di nafidahh7@gmail.com seneng banget kalau ada yang sampe nyeritain.. hehe...BHAY

3 komentar: